Darjo GAPTEK adalah Blogger yang menyediakan berbagai keperluan untuk dunia IT seperti Tutorial Photoshop, 3D Max, Adobe Ilustrator, Dan Berbagai Sofware yang siap utuk anda download secara mudah

SoalUjiKompotensi Guru PenjasOrkes SD

SoalPilihanGanda 1. Prinsipevaluasimeliputihal-halsebagaiberikutinikecuali : a. objektivitas b. kontinuitas c. integritas d. keefektifan 2. Ciri-cirievaluasi yang baikadalah : a. keefektifandanefisiensi b. objektifitasdanintegritas c. keshahihandankeandalan d. komprehensifdankooperatif 3. Pernyataan yang benaradalah : a. keduapernyataan di bawahsalah b. evaluasiacuanpatokanungguldalampemaparanpenguasaantuntas c. kekurangannyayaknipadapatokan yang digunakandanhalitutergantungpadapertimbangan guru yang bersangkutan d. pernyataan di atassemuanyabenar 4. Pernyataan yang salah di bawahiniadalah : a. antara PAP dan PAN, masing-masingmemilikikelebihan b. antara PAP dan PAN, masing-masingmemilikikelemahan c. pernyataankeduanyabenar d. pernyataankeduanyasalah 5. Berikutinipernyataan yang benaradalah : a. mutuevaluasibergantungpadamutuasesmen, termasuktesdanpengukuran b. mutuevaluasibergantungpadamutuasesmen c. mutuevaluasibergantungpadatesdanpengukuran d. pernyataan a, b dan c salah 6. Berikutinipernyataan yang benaradalah : a. tesadalahawaldarievaluasi b. tesadalahbagiandaripengukuran c. tesadalahsebuahinstrumen d. ketigapernyataanbenar 7. Diantarabentuksoalberikut, mana yang paling menguntungkanuntukmengukursasaran yang memintasiswamengingatinformasi, tidakhanyamengenalinya : a. jawabanpendek b. menjodohkan c. benarsalah d. pilihanganda 8. Diantarajenissoalini, mana yang paling cocokuntukmengukurperilakukreatif : a. penilaianproduk b. benarsalah c. pilihanganda d. menjodohkan 9. Dari jenissoalini, mana yang paling dihindarisebagaitessatusoal : a. penilaianproduk b. benarsalah c. pilihanganda d. menjodohkan 10. Kalautessudahdibakukan, makatesitu : a. sudahdiujilapangan b. absah c. mahal d. merupakanukuranbakat 11. Aspek-aspek yang menentukankarakteristikkaryatulis, kecuali a. sikappenulis b. panjangtulisan c. struktursajian d. penggunaanbahasa 12. Struktursajiansuatukaryatulisilmiahpadaumumnyaterdiridari a. pendahuluan, inti (pokokpembahasan), danpenutup b. pendahuluan, abstrak, bagianinti, simpulan c. abstrak, pendahuluan, bagianinti, simpulan d. abstrak, bagianinti, penutup 13. Bagianpenutupsuatukaryatulisilmia, padaumumnyamenyajikantentang a. rangkumandantindaklanjut b. simpulanumum c. rekomendasipenulis d. simpulandan saran 14. Substansisuatukaryatulisilmiahdapatmencakupberbagaihal, dari yang paling sederhanasampaidengan yang paling kompleks. Berikutiniadalahcontoh-contohsubatansikaryatulisilmiah, kecuali a. pendidikan b. kebudayaan c. pemulung d. informatika 15. Dalamkaryatulisilmiah, penulisbersikapnetral, obyektif, dantidakmemihak. Sikapinisesuaidenganhakikatkaryatulisilmiah yang merupakankajianberdasarkanpada, kecuali a. faktaataukenyataan b. argumentasi c. teori yang diakuikebenarannya d. data empirik/hasilpenelitian 16. Keobyektifanpenuliskaryatulisilmiahdicerminkandalamgayabahasa yang bersifat a. resmi b. baku c. impersonal d. personal 17. Komponensuatukaryatulisilmiahbervariasisesuaidenganjeniskaryatulisilmiahdantujuanpenulisannya, namunpadaumumnyasemuakaryatulisilmiahmempunayikomponen a. daftarpustaka b. abstrak c. daftartabel d. lampiran 18. Berikutiniadalahciri-cirisuatukaryatulisilmiah, kecuali a. memaparkanbidangilmutertentu b. merupakandeskripsisuatukejadian c. menggunakangayabahasaresmi d. disajikansecarasistematis 19. Di antarajudulberikut, yang manakah yang paling sesuaiuntukjudulkaryatulisilmiah? a. senjatamakantuan b. kumbangcantikpengisapmadu c. pengaruhgizipadapertumbuhananak d. pengaruhobatbius yang menghebohkan 20. Untukmembedakankaryatulisilmiahdankaryatulisbukanilmiah, seseorangdapatmengkajiberbagaiaspektulisan. Salah satuaspek yang dapatdigunakansebagaipembedaadalah a. sistematikatulisan b. panjangtulisan c. ragambahasa yang digunakan d. pengarang 21. Artikeldapatdikelompokkanmenjadi a. artikellaporandanartikelrujukan b. artikelkonseptualdanartikelteoritis c. artikelhasiltelaahandanartikelteoritis d. artikelhasillaporandanartikelhasiltelaahan 22. Dari sudut ide, salahsatudariempatfaktor yang harusdiperhatikanuntukmenghasilkantulisanilmiah yang berkualitastinggiadalah a. kelayakan ide untukdipublikasikan b. wacanatentang ide yang sedangberkembang c. kesiapan ide untukdidiskusikan d. persamaanpersepsiparaahli di bidang yang sama 23. Tulisananalisiskonseptualterdiridari a. judul, abstrak, data, pembahasan, danreferensi b. judul, abstrak, pendahuluan, diskusi, referensi c. judulpendahuluan, diskusi, kesimpulanreferensi d. judul, pendahuluan, temuan, pembahasan, referensi 24. Dalamsuatuartikelkonseptual, bagaimanateori/konsep yang ditawarkandapatberkontribusidalampetapengetahuandimuatpadabagian a. abstrak b. pendahuluan c. diskusi d. referensi 25. Referensimemuatsemuarujukan yang a. pernahdibacapenulis b. perludibacapembaca c. dimuatdalambadantulisan d. diperlukandalampengembangantulisan 26. Salah satudaritigapertanyaan yang harusdijawab di bagianpendahuluanadalahberikutini a. apaintiteori/konsep yang dibahas? b. mengapakonsepitudibahas? c. Apakesimpulan yang dapatditarik? d. Apatindaklanjut yang perludilakukan? 27. Salah satuhal yang harusdihindaripadasaatmenulishasilpenelitianadalah a. menjelaskanpartisipan b. menulismasalah yang sudahpernahdibahas c. memecahsatupenelitianmenjadibeberapaartikel d. melaporkankorelasi yang dibahasdalampenelitian 28. Pemilihanpenggunaan kata dankalimat yang tidakprovokatifdalamlaporanatauartikelmerupakansalahsatucontohupayauntukmenjagakualitasdariaspek a. panjangtulisan b. nada tulisan c. gayatulisan d. bahasatulisan 29. Rekomendasiuntukjuduladalah a. 8-10 kata b. 10-12 kata c. 12-15 kata d. 15-30 kata 30. Dalamsuatulaporanatauartikelhasilpenelitian, kontribusi penelitiandapatdilihat di bagian a. pendahuluan b. metode c. hasil d. diskusi 1. Jelaskanbahwapendidikanjasmanibukanpendidikanuntukjasmanimelainkanpendidikanmelaluijasmani 2. Mengapatariansebagaikeseniandapatdipakaisebagaiaktivitaspendidikanjasmani? 3. Apa yang dimaksuddengankawasan-kawasan: a. Organik b. Motorik 4. Jelaskanpengaruhsikapdalampembelajaranpendidikanjasmani 5. Jelaskanfaktor yang mempengaruhitingkataktivitasanakdalampendidikanjasmani 6. Jelaskandampakpositifdaripembelajaranpendidikanjasmani 7. Jelaskan proses pembelajaranpendidikanjasmani yang berbasismasalahgerak! 8. Jelaskankonseppendidikanjasmanimenurut Bart Crum! 9. Jelaskanmaksuddaripendidikanjsmaniadalahsistemhubunganindividudenganlingkungan! 10. Apafungsievaluasisecarapsikologis ? 11. Apaalasannyastatistikamerupakanalatpentingdalam proses pengukurandanevaluasi ? 12. Pelaksanaanevaluasibertitiktolakdarikooperatif, jelaskanmaksudnya 13. Bagaimanalangkah-langkahdalammengidentifikasimasalah 14. Jelaskanempatlangkahdalamsiklus PTK 15. Sebutkanaspek-aspek yang dapatmenggambarkankarakteristiksuatukaryatulisilmiahdanberikanpenjelasansingkatuntuksetiapaspek. Berdasarkanuraianitu, cobasimpulkankarakteristikkaryatulisilmiah! 16. Secaraumum, struktursajiansuatukaryatulisilmiahterdiridaribagianawal, inti, danbagianpenutup. Cobajelaskandeskripsimasing-masingbagiandanapabedanyadenganstruktursajiankarya non ilmiah? 17. Jelaskanmengapaabstrakmerupakanbagianterpentingdalamlaporandanartikelpenelitian 18. Sebutdanjelaskanperbedaankaryatulisilmiahhasilpemikiandanhasilpenelitian! 19. Carilahsalahsatuartikelhasilpenelitian, telaahunsur-unsur yang terdapatpadaartikelitu! Sumber: BukuMateri PLPG UNNES 2008 LihatMateridisini

0 Response to "SoalUjiKompotensi Guru PenjasOrkes SD"

Post a Comment

Tolong setelah membaca harap berkomentar atau membagikan link web site ini.